Selasa, 13 Desember 2016

Makanan Yang Sehat Untuk Penderita Asma

Setelah sebelumnya kami membahas jenis makanan yang harus dihindari penderita asma, kali ini kami akan mencoba membahas makanan yang sehat untuk di konsumsi oleh penderita asma. 

Makanan Yang Sehat Untuk Penderita Asma

Nah, berikut ini adalah makanan tertentu yang bisa dikonsumsi oleh penderita asma, diantaranya:


  • Bayam


Konsumsi daun hijau yang satu ini memang seringkali dikaitkan dengan konsumsi makanan yang sehat. Rupanya konsumi sayuran ini pun dapat bermafaat untuk melawan dan mencegah penyakit asma. Hal ini dikarenakan sejumlah nutrisi dalam bayam seperti halnya beta-karoten, vitamin C, E, kalium dan magnesium adalah sumber vitamin yang baik dalam memerangi asma.

  • Kiwi


Buah kiwi masuk menjadi daftar buah-buahan sehat yang baik dikonsumsi untuk mengatasi mencegah dan mengobati asma. Hal ini sudah teruji pada anak-anak yang mengalami gangguan pernapasan yang berhubungan dengan penyakit asma. Kandungan vitamin C yang tinggi pada buah kiwi amat baik untuk kesehatan tubuh.

Sebuah studi menyatakan anak-anak yang rajin mengkonsumsi buah kiwi higga 6-7 porsi satu minggu sekali mengalami penurunan instensitas gejala mengi hingga hampir setengahnya. Hal ini tentunya akan lebih baik dibandingkan dengan anak-anak lainnya yang tidak mengkonsumsi buah kiwi.

  • Jahe


Jahe merupakan salah satu rempah-rempah yang ada di dunia. Selain itu, rupanya ada kandungan yang baik dalam jahe yang dapat bermanfaat untuk mengatasi asma, yakni jahe memiliki sidat anti-inflamasi yang kuat yang akan memberikan rasa yang khas yang juga berkhasiat untuk dapat peradangan.
Baca Juga: Cara Mengatasi Asma

  • Pisang


Buah pisang adalah salah satu jenis buah yang banyak disukai masyarakat Indonesia. Ternyata, selain rasanya yang lezat, buah yang satu ini pun memiliki khasiat yang baik untuk membantu membuat sistem pernapasan menjadi lebih kuat.

  • Wortel


Selain beberapa bahan makanan diatas, wortel pun masuk kedalam jajaran makanan sehat yang aman dikonsumsi penderita asma. Kandungan anti-oksidan seperti beta karoten yang masuk kedalam tubuh akan diubah menjadi vitamin A. Tahukah anda, beta karoten ini akan dapat menangkal timbulnya asma terutama serangan asma yang terjadi ketika penderita sudah melakukan aktivitas fisik yang berat.

Demikian beberapa makanan yang sehat untuk penderita asma, semoga bermanfaat.

Posted By: Semut Sewot

Tidak ada komentar:

Posting Komentar