Kamis, 08 Desember 2016

Bahaya Herpes bagi Ibu Hamil

Bahaya herpes bagi Ibu Hamil yang harus kamu ketahui, sebab jika tidak ini bisa membahayakan kesehatan janin yang ada di dalam rahim kamu. Jadi bagi kamu para ibu hamil , ada baiknya jika kamu mengetahui apa saja bahaya herpes pada ibu hamil. Simak informasi lengkapnya di bawah ini.

Bahaya Herpes Bagi Ibu Hamil


Herpes adalah penyakit yang disebabkan oleh virus. Herpes simplek terdiri dari dua macam, yakni herpes oral yang biasanya menyerang mulut, dan genital yang biasa menyerang alat kelamin. Perlu diketahui bahwa herpes oral bisa ditularkan ke alat kelamin melalui seks oral, begitu juga sebaliknya.

Wanita harus waspada dengan penyakit ini karena peluang terinfeksinya 2x lebih besar dari pria. Wanita lebih mudah terinfeksi dikarenakan permukaan organ genitalnya jauh lebar dibanding pria. Herpes sangat mudah ditularkan melalui cairan mulut, maupun cairan seks seperti sperma dan cairan vagina. Perilaku seks oral dan seks bebas turut adil dalam meningkatnya jumlah penderita herpes. 

Bahaya Herpes pada Kehamilan Herpes masuk dalam kelompok penyakit TORCH yang dikenal dapat menyebabkan masalah pada kehamilan dan janin. Penyakit herpes pada ibu hamil dapat menyebabkan gangguan mental bayi, kebutaan, kerusakan otak, hingga keguguran. Wanita yang terinfeksi herpes sebaiknya sejak merencanakan kehamilan sudah konsultasi ke dokter, terlebih saat kehamilan sudah berlangsung. Bagi wanita yang sudah terlanjur terinfeksi penyakit herpes, biasanya dokter akan menyarankan untuk melahirkan secara sesar. Cara ini cukup efektif mencegah gesekan kulit bayi dengan kelamin ibu sehingga mengurangi resiko bayi tertular.
Baca Juga: Cara Mengobati Herpes Pada Ibu Hamil
Meski kelahiran secara sesar menjadi solusi untuk mencegah penularan herpes dari ibu ke bayi, pahami juga penanganan penyakit herpes dalam merawat bayi. Bagaimanapun juga, mencegah selalu lebih baik daripada mengobati. Beberapa cara mencegah penyakit herpes antara lain tidak menggunakan alat mandi dan alat makan bersamaan. Di samping itu kita harus ingat bahwa herpes banyak ditularkan melalui aktivitas seksual. Maka dari itu, setia pada pasangan akan sangat membantu mencegah penularan penyakit herpes.

Itulah sekilas pembahasan mengenai bahaya herpes bagi ibu hamil, semoga bermanfaat bagi kamu iya ibuu. Jaga selalu kesehatan dan mulailah berpola hidup sehat sayangi janin kamu.

Posted By: Semut Sewot

1 komentar:

  1. Blog yang menarik dan informatif sekali

    Klinik Apollo Adalah Rumah Sakit di Jakarta, Dibidang Andrologi dan Ginekologi, terbaik dan Nomor 1 di jakarta memberikan layanan medis prima, dilengkapi alat medis yang modern menyembukan berbagai penyakit kelamin seperti Gonore, Kencing nanah, Sipilis sifilis,Kutil kelamin , Kondiloma akuminata, Kutu kelamin, Keputihan, Ejakulasi Dini.

    Biaya Operasi Kutil Kelamin

    Cara Menyembuhkan Herpes Zoster

    Penyebab Virus herpes Simplek

    Bahaya Herpes pada Ibu Hamil

    BalasHapus