Kamis, 08 Desember 2016

Makanan Yang Baik Untuk Penderita Darah Tinggi

Penyakit darah tinggi memang memerlukan berbagai makanan yang sehat untuk membantu menurunkan tekanan darah tinggi untuk itu kali ini Semut Sewot akan mencoba membahas tentang makanan darah tinggi yang baik untuk dikomsumsi penderita darah tinggi agar tekanan darah tingginya bisa normal kembali. 

Penyakit darah tinggi adalah penyakit yang sering dialami banyak orang dan menjadi salah satu masalah yang besar, jika mengalaminya kamu jangan pernah meremehkan penyakit darah tinggi karena penyakit ini mempunyai resiko kematian yang tinggi.




Tekanan darah tinggi atau yang sering disebut dengan hipertensi adalah jenis penyakit yang bisa terjadi karena peningkatan tekanan darah secara tiba-tiba, orang yang mempunyai tekanan darah lebih dari 140/90 mmhg merupakan orang yang mempunyai darah tinggi karena angka tersebut sudah melebihi batas normal pada umumnya. Penyakit darah tinggi bisa menimbulkan beberapa gejala seperti sakit kepala tiba-tiba, pandangan menjadi kabur atau tidak jelas, terasa lemas, sering kelelahan, mimisan, wajah kemerah dan bisa mengalami vertigo. 

Makanan Yang Baik Untuk Penderita Darah Tinggi

  • Gandum

Tentu kamu semua sudah tahu makanan gandum, gandum sangat baik untuk dikomsumsi penderita darah tinggi untuk membantu menurunkan darah tingginya. Bagi kamu yang mengalami penyakit darah tinggi kamu semua bisa menggunakan gandum sebagai pengganti nasi, komsumsi gandum secara rutin karena gandum merupakan makanan darah tinggi yang sangat bagus untuk menurunkan tekanan darah tinggi.
  • Kentang
Kentang merupakan makanan darah tinggi yang sangat bagus jika dikomsumsi secara teratur, kandungan potasium dan magnesium bisa membuat jantung kamu menjadi sehat dan bisa membantu untuk menormalkan tekanan darah pada tubuh. 
  • Pisang

Buah pisang merupakan makanan darah tinggi yang paling praktis dan enak,kamu bisa mengkomsumsi pisang sebagai makanan darah tinggi yang kaya akan sumber kalium sehingga sangat membantu untuk menurunkan tekanan darah. 
  • Kedelai


Kedelai merupakan salah satu makanan darah tinggi yang baik untuk tubuh dan membantu menurunkan darah tinggi. Banyak jenis kedelai yang bisa dikomsumsi,kamu bisa menjadikan kedelai sebagai makanan atau susu kedelai.

Baca Juga : Cara Menyembuhkan Darah Tinggi
  • Sayuran Hijau

Sayuran yang segar seperti bayam adalah jenis makanan darah tinggi yang banyak dikomsumsi oleh penderita darah tinggi. Bayam sangat efektif untuk menurunkan tekanan darah tinggi, bayam adalah salah satu sayuran hijau yang banyak mengandung serat, nutrisi, potasium, magnesium, folat, dan rendah kalori jadi sangat coco untuk dikomsumsi penderita darah tinggi.
  • Tomat

Tomat juga merupakan makanan darah tinggi yang bagus dan baik untuk dikomsumsi, jangan lupa untuk menambahkan tomat pada menu makanan disetiap harinya karena tomat kaya akan kandungan vitamin C, vitamin D, vitamin E, dan juga kalsium.
  • Minyak Zaitun

Selain banyak digunakan untuk resep kecantikan ternyata kamu bisa menggunakan minyak zaitun sebagai makanan darah tinggi yang efektif dan aman. Minyak zaitu memiliki banyak kandungan senyawa antioksida yang bisa membuat sehat jantung dan juga bisa mengontrol tekanan darah kamu. 

Beberapa makanan yang baik untuk penderita darah tinggi diatas sangatlah penting dikomsumsi oleh orang yang mengalaminya. Bagi anda yang mengalami penyakit darah tinggi bisa mencoba berbagai makanan darah tinggi diatas untuk membantu menurunkan darah tinggi. Kamu harus melakukan pola hidup yang sehat utnuk mendapatkan tubuh yang sehat!!!

1 komentar: