Kamis, 27 Oktober 2016

Makanan yang baik untuk penderita Nyeri Sendi

Hay,bertemu lagi dengan saya Semut Sewot kali ini si semut akan membahas MAKANAN YANG BAIK UNTUK PENDERITA NYERI SENDI. Buat kalian yang menderita nyeri sendi dan gak tau makanan apa aja yang baik dan bisa mengobati nyeri sendi anda maka jangan sampai lewatin artikel yang satu ini....

Berikut Adalah Makanan Yang Bisa Mengatasi Radang Sendi



Mengkonsumsi makanan yang mengandung lemak tidak selamanya tidak berdampak buruk pada tubuh. Karena lemak ini terbagi ke dalam dua bagian yang diantaranya adalah lemak baik dan lemak jahat. Lemak jahat adalah sebuah lemak yang harus kita hindari sebab dapat meningkatkan kadar kolesterol yang ada di dalam tubuh kita. Berbeda dengan lemak baik, lemak baik ini dapat meningkatkan kesehatan tubuh seseorang terutama untuk penderita nyeri sendi. Beberapa makanan yang mengandung lemak baik :
  • Sayuran Camalina

Sayuran camalina ini terdengar asing bukan, namun ternyata ada banyak sekali tersedia di pasar-pasar tradisional. Dan yang termasuk ke dalam sayuran camalina ini adalah kol dan brokoli. Kedua sayuran tersebut dapat menghasilkan minyak yang di dalamnya terdapat kandungan vitamin E dan Omega 3 yang baik untuk kesehatan sendi kita.
  •  Buah Alpukat

Buah alpukat memang kaya akan lemak baik yang bagus untuk meningkatkan kesehatna sendi kita, selain mengandung lemak baik, buah yang satu ini pun juga mengandung lutein yang bagus untuk kesehatan mata kita.
  • Triptofan

Triptofan adalah sebuah zat sejenis lemak yang mampu memperbaiki daerah persendian. Makanan yang mengandung triptofan ini dapat mengurangi rasa sakit pada sendi dalam waktu yang relatif singkat setelah anda mengkonsumsinya. Makanan yang mengandung triptofan ini seperti kacang tanah, susu kedelai, dan juga biji matahari.
  •  Kelapa

Kelapa mengandung vitamin E, K dan juga zat besi yang berfungsi untuk pertumbuhan tulang dan mempercepat kinerja kalsium. Sementara itu vitamin E ini dapat berfungsi untuk menjaga kesehatan kulit.

Untuk mengobati nyeri sendi selain dengan makanan memiliki lemak banyak, dianjurkan juga mengkonsumsi makanan yang mengandung efke anti radang atau inflamasi. Makanan inflamasi ini bisa anda dapatkan di dalan buah-buahan tau biji-bijian seperti kenari, arpikot, bawang putih, jahe dan juga kunyit.
Makanan yang mengandung oksidan :

Untuk mengatasi nyeri sendi diperlukan sebuah makanan yang di dalamnya mengandung antioksidan yang tinggi, Berikut makanan-makanan yang mengandung antioksidan di dalamnya :

  • Buah Anggur

Anggur memang mengandung antioksidan yang tinggi dimana antioksidannya ini berasa dari golongan senyawa antosianin dan flavanoid. Seperti yang sudha kta bahas di atas bahwa flavanoid sangat bagus sekali untuk kesehatan sendi anda.
  • Tauge

Kandungan senyawa aktif di dalam tauge adalah float, protein, fitoestrogen dan vitamin C yang berfungsi sebagai penghilang atau penghancur kolesterol jahat yang berada di dalam tubuh kita.
  • Mahkota Dewa

Senyawa yang terkandugn di dalamnya ini antara lain alkanoid, saponin, flavanoid, dan poifenol yang berfungsi untuk melancarkan peredaran darah, mengurangi radang sendi, mengurangi kadar gula dan sebagai sebuah anti alergi.
  • Suplemen

Apabila kebutuhan diatas seperti vitamin dan kalsium tidak bisa dipenuhi, maka suplemen merupakan alternatif satu-satunya yang dapat anda andalkan untuk mengobati radang sendi anda.

Itu dia sediki ulasan tentang makanan apa aja yang baik untuk penderita nyeri sendi semoga bermanfaat, jangan lupa baca juga Obat Herbal Nyeri Lutut dan Sendi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar