Jumat, 28 Oktober 2016

Pertolongan Pertama Cedera Lutut Ringan

Hallo pemirsa setelah sebelumnya Semut Sewot membahas mengenai makanan apa saja yang baik untuk d konsumsi oleh penderita nyeri lutut,sekarang si semut akan membahas tentang PERTOLONGAN PERTAMA CEDERA LUTUT RINGAN.

Pertolongan pertama cedera lutut ringan harus segera diberikan bagi siapa saja yang mengalami cedera lutut. Cedera lutut bisa berupa luka ataupun cedera karena aktifitas berat seperti olah raga sepak bola.

Lutut merupakan sendi terbesar dalam tubuh. Lutut terdiri dari empat tulang yang dilekatkan oleh ligamen. Mengenal lebih banyak lagi mengenai penyebab dari cedera lutut, yaitu bisa disebabkan oleh salah urat atau keseleo seperti ligament robek atau pecah, baik karena infeksi artritis serta hermatrosis berupa darah pada sendi lutut, kista, dan tumor tulang.

Banyak gejala-gejala cedera lutut di antaranya :

  • Pembengkakan sendi
  • Rasa ngilu atau sakit yang berlangsung hingga beberapa hari
  • Rasa nyeri berlebihan serta berkepanjangan
Jika tidak segera diatasi, penderita cedera lutut ini akan mengalami pengapuran tulang secara dini bahkan tidak bisa beraktifitas hingga beberapa lama.

Pertolongan Pertama Nyeri Lutut Ringan

  • Anda harus mengistirahatkan lutut dengan total, jangan lakukan aktifitas berlebihan untuk menghindari kelebihan berat badan yang bertumpu pada lutut anda.
  • Lakukan pengompresan dengan es dengan meletakkan kaki di atas, untuk mengurangi rasa sakit saat pembengkakan, dan lakukan pengompresan selama 20 – 30 menit  hingga rasa sakit dan pembengkakan pada lutut hilang.
  • Selama keadaan lutut masih bengkak, upayakan posisi anda berbaring dengan meninggikan lutut di atas bantal.
Jika cedera lutut terus berlanjut anda bisa mencoba langkah berikutnya. Ini dia langkah-langkah yang harus di coba :
  • Anda bisa menggunakan penyangga lutut untuk mencegah cedera lebih lanjut.
  • Minum obat untuk penghilang rasa sakit atau anti – inflamasi. Seperti Obat-obatan herbal agar bisa mencegah efek samping dan ketergantungan.
  • Jika anda berkonsultasi pada dokter, kemungkinan mereka menganjurkan untuk melakukan latihan peregangan pada lutut.
  • Melakukan pijatan ringan atau terapi untuk merilekskan otot – otot.
  • Pemulihan efektif pada cedera lutut biasanya dengan melakukan terapi, untuk menghilangkan rasa nyeri serta bisa mempercepat proses pemulihan cedera secara alami.
Itu dia sekilas info dari Semut Sewot jangan lupa terus kepoin website kami karena di sini kami gak akan pernah bosen memberi info kesehatan untuk anda. Buat anda penderita nyeri lutut dan sendi yang gak kunjung sembuh silahkan coba obat herbal yang ampuh untuk mengobati persendian dan lainnya yu sekarang si semut bakalan ngajak kalian buat merayap ke situs tetangga klik disini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar