Kamis, 20 Oktober 2016

Ternyata Wanita Hamil juga bisa Kista


Apa benar wanita hamil bisa kista??? Ya, ternyata memang benar kista juga bisa menyerang wanita hamil, selama ini kita berfikir bahwa kista itu adalah satu penyebab sulitnya kehamilan namun saat ini banyak di keluhkan oleh wanita hamil yaitu penyakit kista yang datang kepada wanita yang sedang mengandung. 

Lalu apa penyebabnya?
  • Penyebab awal wanita hamil bisa terserang kista mungkin karena sudah ada sebelum ibu positif hamil tapi belum terdeteksi. Dan baru di ketahui saat wanita hamil memeriksakan kandungannya saat berusia 7-9bulan kandungan dan di saat itulah kista baru di temukan.
  • Karena peningkatan kadar hormon estrogen saat hamil
Namun berhati-hatilah kepada wanita hamil yang terserang penyakit kista,karena gejala kista sulit dibedakan dengan gangguan normal lainnya dan tidak menutup kemungkinan terjadi pada ibu hamil. Kista merupakan adanya pembengkakan yang terjadi karena kantung kecil berisi cairan . Cairan tersebut bisa berupa nanah atau cairan-cairan lain. Kista pada wanita hamil merupakan jenis corpus luteal cyst atau kista korpus luteus.
Pada awalnya kista pada ibu hamil itu tidak membahayakan, kista ini muncul pada kehamilan karena adanya sel telur ke luar dari ovarium dan melebur bersama sperma. Karena adanya kekosongan maka hormon human chorionic gonadotropin di dalam ovarium menjadi kista.
Kista ini akan menimbulkan ukuran besar menyerupai bola golf dan menimbulkan kecemasan bagi ibu hamil. Dan di khawatirkan akan mengganggu kesehatan ibu hamil ataupun janin .

Pada saat kehamilan kista itu bisa di bedakan menjadi 2,yaitu : 
  1.  Kista yang di sebabkan secara alami atau bisa berbentuk sendiri dan bukan di pengaruhi ovulasi (fisiologis)
  2. Kista yang disebabkan karena keadaan tidak normal (patologis)
Jadi, bila saat anda hamil dan anda mempunyai kista, dikhawatirkan kandungan anda terasa nyeri akibat aktifitas kista ini. Bahkan yang dikhawatirkan adalah keguguran janin atau lahir prematur.
Keputusan tindakan medis jika besar kista yang dirasa cukup mengganggu kehamilan dan ukuran terasa cukup untuk meluruhkan rahim. Dokter akan mengambil tindakan berupa operasi pengangkatan kista meskipun anda sedang hamil. Dan selain operasi ada juga pengobatan herbal secara alami contohnya seperti QnC Jelly Gamat.

Kali ini Semut Sewot akan memberitahukan untuk informasi produk QnC Jelly Gamat di situs tetangga silahkan klik di sini 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar