Kamis, 27 Oktober 2016

Penyebab Nyeri di belakang Lutut

Mungkin untuk kebanyakan orang nyeri di belakang lutut terjadi disebabkan karena terlalu sering menggunakan otot-otot kaki yang kemudian berkembang menjadi lebih parah.

Rasa nyeri pada sendi lutut menyebabkan rasa tidak nyaman di daerah sekitar kaki. Selain itu rasa nyeri di belakang lutut ini juga akan mempengaruhi aktivitas seseorang. Nyeri di bagian belakang lutut biasanya terjadi pada orang yang terlibat dalam aktivitas fisik yang ketat seperti bersepeda, berlari, olahraga. Dalam aktivitas tersebut, seseorang cenderung terlalu sering untuk menggunakan lututnya, yang akhirnya menyebabkan tekanan berlebihan dan mengakibatkan rasa nyeri. Selain itu, ada juga penyebab nyeri di belakang lutut lainnya.

Penyebab nyeri nyeri di belakang lutut

  • Pada umumnya, penyebab utama sakit di belakang lutut adalah akibat gesekan antara tempurung lutut dan tulang paha. Gesekan yang terjadi mennyebabkan kerusakan tulang rawan di bawah tempurung lutut dan membuat sakit.
  • Penyebab lain dari nyeri di belakang lutut adalah obesitas atau kelebihan berat badan. Berat tubuh pada bagian atas cenderung untuk memberikan banyak tekanan pada lutut, yang mempengaruhi bagian belakang lutut. Hal ini juga akan menyebabkan rasa sakit pada bagian belakang lutut.
  • Salah satu alasan di balik rasa sakit di belakang lutut adalah penumpukan cairan sinovial yang terdapat di antara persendian. Penumpukan ini membentuk kista yang disebut dengan kista baker atau kista poplitea dan menyebabkan rasa sakit.
  • Trombosis vena adalah suatu kondisi di mana gumpalan darah terbentuk pada pembuluh darah di bagian kaki. Kondisi ini dapat menghambat sirkulasi darah pada kaki, yang akhirnya akan mengakibatkan nyeri pada lutut, dan juga perubahan pada warna kulit menjadi biru atau ungu.
  • Stres berlebihan pada lutut dapat menyebabkan otot hamstring menjadi lemah. Orang yang terlibat dalam kegiatan fisik yang berlebihan seperti berjalan, bersepeda, olahraga, dsb seringkali mengalami masalah nyeri pada lutut.
  • Faktor-faktor lain yang menjadi penyebab sakit di belakang lutut adalah otot kaki yang lemah, patah tulang, dan penuaan.
Pada sebagian orang, rasa nyeri di belakang lutut bukanlah suatu kondisi yang sangat serius. Meski begitu, jika rasa nyeri tidak kunjung sembuh dalam waktu dua hari yang terbaik dilakukan untuk mengobati rasa sakit adalah melalui penanganan dari ahli medis yang tepat.

Bagi anda yang mengalami nyeri di belakang Lutut disini kami rekomondasikan Obat herbal Nyeri Lutut dan sendi dari Ekstrak Teripang Emas yang sangat ampuh dan cepat mengobati rasa nyeri di belakang lutut anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar