Selasa, 08 November 2016

Jangan Mengabaikan Sakit kepala di sebelah Kiri

Mungkin kebanyakan orang sering mengabaikan sakit kepala di sebelah kiri. Meskipun kadang tidak membahayai tetapi sakit kepala di sebelah kiri juga membutuhkan perhatian khusus dalam mengatasinya.

Berikut ini beberapa penyebab dari sakit kepala sebelah kiri :
  • Migrain
Kondisi ini seringkali menyerang satu sisi kepala Anda, termasuk bagian kiri kepala Anda. Anda bisa menderita kepala yang berdenyut-denyut dan sakit yang menusuk disertai mual, muntah atau penglihatan yang kabur. Rasa sakit ini bisa berlangsung selama beberapa jam hingga tiga hari atau lebih. Migrain sendiri belum diketahui pasti penyebabnya tapi diduga akibat gangguan pada aktivitas otak yang mengganggu keseimbangan kimia dan pembuluh darah otak. Kondisi ini bisa jadi dipicu oleh hormon, makanan, cahaya, alkohol, stres, bebauan atau suara.
  • Sinusitis
Kondisi ini kerap disalahartikan menjadi migrain. Anda mengalami sinusitis jika lapisan sinus di kepala mengalami peradangan, alergi atau terinfeksi infeksi.
  • Sakit kepala tegang
Sakit kepala ini bisa disebabkan oleh stres, kurang tidur, telat makan, ketegangan otot, dan postur tubuh yang tidak baik. Penderita mengalami gejala nyeri tumpul dan tekanan pada satu sisi kepala yang diiringi sakit pada leher dan bahu.
  • Sakit kepala klaster
Sakit kepala ini bisa dipicu oleh silaunya cahaya, kebiasaan merokok, narkoba, cuaca panas, dan berada di tempat tinggi. Selain sakit kepala sebelah kiri, Anda juga bisa mengalami hidung tersumbat atau berair, sakit pada mata, serta pembengkakan pada sebagian wajah. Pria cenderung lebih sering terkena sakit kepala yang diyakini sebagai penyakit turunan ini. Sakit kepala ini bisa menyerang setiap hari selama periode waktu tertentu sebelum akhirnya menghilang untuk periode waktu tertentu pula.
  • Tumor otak
 Sakit kepala sebelah kiri juga bisa disebabkan oleh tumor. Rasa sakit bisa menyerang ketika tumor di dalam tengkorak kepala telah mencapai ukuran tertentu. Karena struktur tengkorak padat dan ruang untuk perkembangannya sangatlah sempit, jadi jika tumor membesar akan memaksa mengisi area sempit ini, dan akibatnya akan menekan area lain sehingga akan menimbulkan rasa sakit kepala sebelah.
  • Stroke

Jika mengalami stroke, bisa jadi Anda akan merasakan sakit kepala sebelah kiri. Itu dikarenakan aliran darah ke area otak tertutup oleh gumpalan darah. Hasilnya sebagian otak akan kekurangan oksigen dan nutrisi. Tidak hanya sakit kepala, Anda juga bisa mengalami mati rasa, tubuh lemah, sulit berbicara dan kehilangan koordinasi tubuh.

Itu dia beberapa penyebab dari Sakit kepala di sebelah kiri. Maka dari itu jangan sampai mengabaikan sakit kepala sebelah kiri anda karena bisa berdampak serius. Oleh karena itu, Anda harus tetap waspada ketika mengalami kondisi ini. Jika kondisi ini sering anda alami segeralah obati sebelum menjadi lebih parah dengan ini kami merekomendasikan Obat Herbal Sakit kepala sebelah kiri yang tanpa efek samping dan tidak akan ada efek ketergantungan seperti mengkonsumsi obat berbahan kimia.

Terimakasih telah membaca artikel kami sampe selesai, semoga bermanfaat! Jangan lupa terus kepoin Semut Sewot karena si semut gak akan pernah bosen buat ngasih info tentang kesehatan. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar