Jumat, 18 November 2016

Pantangan Makanan bagi penderita Miom

Apakah Anda wanita pengidap penyakit miom? Dan bingung atau tidak tau makanan apa saja yang tidak boleh Anda makan. Nah, jangan khawatir kali ini Semut Sewot akan mencoba membahas Pantangan makanan bagi penderita miom.


Miom adalah pertumbuhan di dalam atau di sekitar uterus (rahim) yang tidak bersifat kanker atau ganas. Miom dikenal juga dengan nama mioma, uteri fibroid, atau leiomioma. Miom berasal dari sel otot rahim yang mulai tumbuh secara abnormal. Pertumbuhan inilah yang akhirnya membentuk tumor jinak.

Berikut pantangan makanan bagi penderita miom :


  1. Hindari makanan yang memiliki kandungan lemak jenuh tinggi, seperti: daging, gula tambahan, produk susu, popcorn, kelapa dan olahannya seperti minyak kelapa dan santan, dll.
  2. Hindari mengkonsumsi makanan cepat saji atau makanan olahan yang mengnadung bahan kimia.
  3. Hindari konsumsi daging merah
  4. Hindari konsumsi kafein secara berlebihan
  5. Hindari konsumsi alkohol dan minuman ringan bersoda
  6. Hindari makanan yang menimbulkan gas, seperti: ubi, kacang merah, lobak, mentimun, durian, kool,dll.
  7. Hindari buah-buahan yang mengandung alkohol seperti tape singkong, durian, nangka, lengkeng, nanas, duku, anggur, dll
  8. Hindari penggunaan bumbu masakan yang memiliki aroma dan rasa yang cukup tinggi, seperti: cabai, bawang-bawangan, merica, cuka, jahe, dll.
  9. Hindari makanan putih (whith food) seperti pasta, roti putih, dll. Menurut para pakar, makanan ini akan mengubah metabolisme estrogen dan dapat juga mnyebabkan fibroid tumbuh lebih besar
  10. Dan hindari konsumsi makanan yang di goreng dan di bakar. Dianjurkan untuk mengkonsumsi makanan yang di olah dengan cara di kukus atau di rebus.
Itulah beberapa pantangan makanan yang harus dihindari untuk dikonsumsi oleh penderita miom. Dengan menjaga asupan makanan, anda bisa mencegah penyakit miom anda semakin bertambah parah.

Solusi pengobatan miom dengan QnC Jelly Gamat obat herbal yang tanpa efek samping dan campuran bahan kimia apapun. Selengkapnya baca dan klik disini

Terimakasih telah meyimak artikel "pantangan makanan bagi penderita miom" sampai selesai, semoga bermanfaat amin....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar