Sabtu, 05 November 2016

Penyebab Gusi bengkak Bernanah

Mungkin sekarang kamu sedang menderita gusi bengkak bernanah namun tidak tau penyebabnya? Nah,kali ini si Semut Sewot akan membahas penyebab gusi bengkak bernanah,di simak sampe bawah iya hehe..

Penyebab Gusi Bernanah


Gusi yang bernanah ini bisa dimulai dari sekumpulan nanah di jaringan gusi atau akar gigi di sekitar gusi. Penyakit gusi bengkak bernanah ini merupakan penyakit yang dianggap serius karena terjadi pada bagian belakang mulut. Selain itu, efek yang dirasakan cukup menyakitkan, si penderita akan merasa tersiksa karena merasakan seperti adanya denyut yang menggangu dari gusi yang meradang hingga terasa di bagian kepala. Gusi bengkak juga dapat terjadi karena ada gesekan dengan daerah sariawan atau karena mengalami panas dalam hingga dapat memicu sakit gigi. Hal itu disebabkan oleh gusi yang di dalamnya terdapat jaringan kokoh yang posisinya menempel pada bagian bawah gigi.
Gusi bengkak bernanah juga di sebabkan oleh beberapa faktor diantaranya:
  • Peradangan pada Gusi .
Terdapatnya peradangan atau disebabkan oleh infeksi dari iritasi di gusi, seringkali menyebabkan timbulnya pembengkakan pada bagian belakang gusi. Radang gusi yang istilah medisnya adalah gingivitis terjadi akibat keadaan kebersihan dalam mulut yang tidak terurus dengan baik. Banyaknya plak atau lapisan yang terbentuk dari penumpukan bakteri yang melapisi sisi gigi, semakin lama terkumpul maka akan terasa tidak enak seperti ada yang menusuk gigi disebabkan perubahan lapisan gigi menjadi karang gigi yang sangat sulit dibersihkan. Bila tidak segera dicegah atau diobati akan berefek pada kesehatan gigi yang biasanya akan terjadi kerontokan gigi di bagian gusi yang meradang
  • Pada saat usia kehamilan
Hormon seorang perempuan telah terjadi peningkatan aliran darah pada gusi yang menyebabkan gusi akan lebih mudah mengalami iritasi hingga menyebabkan terjadi pembengkakan dan bernanah. Perubahan aktivitas hormonal tersebut sangat berpeluang terjadi peningkatan risiko terserang peradangan gusi, disebabkan tubuh yang kurang mampu mengantisipasi bakteri sehingga mengakibatkan infeksi pada gusi.

Itulah penyebab dari adanya Gusi bengkak bernanah semoga bermanfaat!!! Jika anda mencari solusi untuk mengobati gusi bengkak bernanah kami disini siap memberi solusi yang aman yaitu dengan Cara Mengobati Gusi Bengkak dengan alami tanpa efek samping apapun.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar